Rabu, 11 Juli 2012

Buah Iblis


                               BUAH IBLIS

Ada tiga jenis buah iblis, "Paramecia" yang bisa memberikan pemakannya kekuatan super seperti menciptakan atau mengendalikan ssuatu, "Zoan" yang bisa memberikan pemakannya kekuatan super untuk berubah menjadi hewan yang kuat, dan "Logia" yang bisa memberikan pemakannya kekuatan super untuk menyatu dengan unsur alam dan tidak dapat diserang.

Tokoh yang pertama kali diperlihatkan memiliki kekuatan buah Paramecia adalah Monkey D. Luffy, karakter utama serial ini (pada volume 1). Tokoh yang pertama kali diperlihatkan memiliki kekuatan buah Zoan adalah Dalton, seorang raja dari Drum Kingdom (pada volume 16). Tokoh yang pertama kali diperlihatkan memiliki kekuatan buah Logia adalah Smoker, seorang komodor angkatan laut (pada volume 12)

Buah Iblis

Buah Iblis dianggap sebagai buah milik iblis laut dan memiliki kekuatan rahasia dan tersembunyi di lautan Grand Line. Buah ini sangat sulit ditemukan sehingga banyak yang menganggap buah ini hanya legenda belaka. Ada lebih dari 100 jenis Buah Iblis yang berbeda bentuk dan warnanya. Ciri utama Buah Iblis adalah corak spiral yang memenuhi kulitnya.

Jika dimakan, Buah Iblis akan memberkahi si pemakai sebuah kekuatan atau keahlian khusus. Satu gigitan sudah cukup untuk mendapatkan kekuatan buah iblis, setelah itu buah iblis hanyalah buah busuk dan rasanya tidak enak. Tidak perlu mengunyah buah iblis untuk menggunakannya, jika langsung ditelan semua seperti yang Buggy lakukan, efeknya akan sama. Para peneliti Grand Line sudah memiliki cara khusus untuk menggabungkan benda biasa dengan buah iblis, seperti bazooka milik Mr. Four atau pedang milik Spandam.

Sepertinya ada cara untuk mendeteksi kekuatan apa yang bersemayam di Buah Iblis, seperti Shanks mengetahui buah iblis yang dimakan Luffy itu Buah Gomu Gomu. Sedangkan Spandam punya katalog yang berisi tentang Buah Iblis, tetapi dia bilang Buah Iblis Califa dan Kaku tidak terdaftar dalam katalog. Spandam juga bilang kalau Buah Iblis punya aura misterius di sekitarnya yang bisa membantu mendeteksi kekuatan buahnya. Kurohige dan Sanji mengatakan kalau mereka pernah membaca buku yang berisi tentang macam buah iblis dan bentuknya.

Salah satu peneliti Grand Line dalam bidang Buah Iblis yang terkenal adalah Profesor Vegapunk (agen pemerintah).
[sunting] Efek Samping

Kelemahan terbesar pemilik kekuatan Buah Iblis adalah mereka tidak akan dapat berenang. Karena ada yang bilang buah iblis merupakan perwujudan iblis laut sehingga laut menolaknya. Tetapi kekuatan itu tidak hilang ketika berada di dasar laut, seperti leher Luffy masih bisa memanjang ketika dijatuhkan Arlong. Pemilik kekuatan buah iblis kebanyakan justru mereka yang menjelajahi laut (karena buah itu ditemukan di sana) seperti Angkatan Laut dan Bajak Laut. Beberapa Karakter di One Piece menyebutkan mereka yang tidak bisa berenang karena buah iblis sebagai "palu" (kanazuchi). Tetapi tidak sepenuhnya mereka "ditolak" oleh laut, seperti ketika masih kecil, Luffy dapat mengambang di laut. "Tidak bisa berenang" di sini tidak hanya mereferensikan air laut saja tetapi juga semua bentuk air di bumi, seperti air sungai, danau bahkan air minum. Semua pemilik kekuatan buah iblis tubuhnya akan melemah di air sehingga mereka tidak akan bisa berenang, tetapi kekuatan itu masih ada. Untuk kasus buah Suna Suna (pasir), yaitu Mr. Zero (Crocodile), air adalah kelemahan terburuk dan terbesar untuk pasir. Dalam salah satu SBS, Oda mengatakan Crocodile tetap bisa mandi walaupun nanti dia akan melemah.

Gosip umum tentang buah iblis seperti yang dikatakan Jyabura dari CP9 adalah jika pemilik kekuatan buah iblis berdekatan dengan Buah Iblis, maka iblis yang ada dalam diri mereka bertarung dengan iblis pada Buah Iblis dan hasilnya akan menghancurkan tubuh sang pemilik. Tetapi Blueno membantahnya kalau tubuh pemilik kekuatan akan hancur jika mereka memakan dua buah iblis. Dan Lucci mengatakan itulah akibat dari keserakahan.

Efek lain dari Buah Iblis, yaitu semua buah iblis rasanya tidak enak, entah itu pahit atau busuk.
[sunting] Batu Laut

Batu Laut adalah benda (kelihatannya sangat langka) yang dapat menghilangkan (sementara) kekuatan para pemilik kekuatan Buah Iblis jika batu laut melakukan kontak langsung. Dan dikatakan kalau batu laut lebih keras dari berlian. Biasanya batu laut ditemukan di borgol atau di penjara yang banyak digunakan oleh agen-agen Pemerintah Dunia.

Dikatakan oleh Kapten Smoker kalau batu laut punya kekuatan yang sama dengan air laut. Sehingga pemilik kekuatan yang menyentuhnya sama saja dilemparkan ke laut.

Kekuatan Batu Laut didasarkan pada komposisi kepadatan dan bentuknya untuk menghilangkan kekuatan. Seperti borgol pada Nico Robin hanya bisa menghilangkan kekuatannya tetapi dia masih bisa berjalan. Juga ujung pedang pada senjata Smoker yang dipasangi batu laut tidak melemahkannya.
[sunting] Kelemahan

Kelemahan pemakan buah iblis adalah tidak dapat berenang ( seperti disinggung di atas ). Lalu kelemahan lainnya adalah kekuatan "haki". "Haki" ( bahasa Jepang dari ambisi ) merupakan kekuatan misterius yang hanya dimiliki segelintir orang, seperti Luffy, Silvers Rayleigh, Shanks, Enel, Sentomaru dan Boa Hancock. Dengan haki, seseorang dapat membaca arah gerak lawan, membuat pingsan orang hanya dengan menatapnya, dan melukai lebih kuat dari kebanyakan orang ( bahkan pemilik kekuatan buah iblis tidak sanggup menahannya ).

Bukti dari kekuatan haki yang melebihi buah iblis adalah ketika Luffy kesakitan saat dipukul oleh Sentomaru, saat Rayleigh menepis tendangan Kizaru ( manusia cahaya ), dan saat Boa Hancock menendang Smoker ( manusia asap ).
Jenis Buah Iblis

Sejauh ini, buah iblis digolongkan menjadi 3 yaitu Paramecia, Zoan dan Logia.
Paramecia

Golongan buah iblis yang mengubah tubuh pengguna seperti menjadi karet dan ada juga yang dapat membuat pengguna menciptakan sesuatu seperti pintu atau lilin. Singkatnya, pemilik kekuatan Paramecia hanya tergolong sebagai manusia super atau manusia khusus dan tidak lebih dari itu.

Karakter pertama yang diketahui memiliki kekuatan ini adalah Monkey D. Luffy, pada volume 1. Berikut adalah nama-nama buah iblis yang sudah terlihat :
 Gomu Gomu

    Pengguna: Monkey D. Luffy
    Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi karet, dan berbagai sifatnya, seperti melenturkan dan memanjangkan lengan. Kelebihan lainnya yaitu memberikan tubuh penggunanya kebal terhadap listrik, senjata tumpul, peluru dan meriam, namun lemah terhadap senjata tajam.
    Arti: Gomu berarti karet.

Bara Bara

    Pengguna: Buggy
    Kekuatan: Menjadikan tubuh pengguna dapat memisahkan tubuhnya dalam beberapa bagian, dan dapat dikendalikan ke mana-mana. Meskipun tubuhnya terpisah-pisah dan melayang di udara, namun hanya bagian telapak kakinya saja yang tidak melayang. Bagian tubuh yang lain hanya dikendalikan pada radius yang terbatas dari telapak kaki.
    Arti: Barabara berarti tercerai berai

Sube Sube

    Pengguna: Alvida
    Kekuatan: Menjadikan tubuh pengguna menjadi langsing dan kulit menjadi licin serta dapat memantulkan benda apapun yang mengarah ke tubuhnya.
    Arti: Suberu berarti licin

 Kilo Kilo

    Pengguna: Miss Valentine
    Kekuatan: Memungkinkan penggunanya untuk mengubah berat badan mereka, tanpa mengubah massa tubuhnya. Batasan berat tubuhnya di antara 1 sampai 10.000 Kg.
    Arti: Kilo dari kilogram

 Bomu Bomu

    Pengguna: Mr. Five
    Kekuatan: Menjadikan tubuh pengguna sifat Sekresi dari ledakan dan juga kebal terhadap ledakan.
    Arti: Bomu adalah bahasa Jepang untuk bom.

 Hana Hana

    Pengguna: Nico Robin
    Kekuatan: Memungkinkan penggunanya untuk menumbuhkan anggota tubuh tambahan pada daerah atau tempat yang diinginkan. Anggota tubuh itu hanya dapat ditumbuhkan pada daerah yang masih bisa dilihat oleh penggunanya(tetapi 2 tahun kemudian Nico Robin bisa mengandakan seluruh tubuhnya jadi dia bisa menggunakannya dengan mudah).
    Arti: Hana berarti bunga.

 Doru Doru

    Pengguna: Mr. Three
    Kekuatan: Memungkinkan penggunanya untuk menghasilkan dan memanipulasi lilin.
    Arti: Doru dari kyandoru berarti lilin. Sering disalahartikan sebagai Logia.

 Baku Baku

    Pengguna: Wapol
    Kekuatan: Memungkinkan penggunanya untuk memakan apa saja dan menyatu dengannya (benda yg dimakannya).
    Arti: Baku dari kalimat baku baku tabateru berarti mengunyah-kunyah.

 Mane Mane

    Pengguna: Mr. Two (Bon Clay)
    Kekuatan: Memungkinkan penggunanya untuk dapat meniru kondisi fisik secara sempurna dari orang yang sebelumnya ia sentuh dengan tangan kanan di wajahnya. Dengan menyentuh wajah sendiri dengan tangan kiri maka pengguna kembali menjadi wujud normal.
    Arti: Mane berarti meniru.

 Toge Toge

    Pengguna: Miss Double Finger
    Kekuatan: Memungkinkan penggunanya untuk mengeluarkan duri dari tubuhnya.
    Arti: Toge berarti duri.

 Supa Supa

    Pengguna: Mr. One (Dazz Bones)
    Kekuatan: Memungkinkan penggunanya untuk mengubah tubuhnya menjadi pedang, sehingga memperoleh kekerasan dari logam dan kemampuan memotong.
    Arti: Supasupa adalah efek suara untuk benda yang terpotong.

 Ori Ori

    Pengguna : Kapten Hina
    Kekuatan : Memungkinkan penggunanya untuk memasang borgol hitam ke musuh. Dengan melewati tubuh musuhnya.
    Arti : Ori berarti kurungan.

Bane Bane

    Pengguna: Bellamy
    Kekuatan: Memungkinkan penggunanya untuk mengubah anggota tubuhnya menjadi pegas.
    Arti: Bane berarti pegas.

 Noro Noro

    Pengguna: Foxy
    Kekuatan: Membuat tangan pengguna dapat mengeluarkan gelombang bernama "photon noroma" yang dapat melambatkan benda ataupun manusia selama 30 detik. Gelombang itu dapat dipantulkan dengan menggunakan cermin.
    Arti: Noro berarti melambat.

 Doa Doa

    Pengguna: Blueno
    Kekuatan: Memungkinkan penggunanya untuk membuat pintu dimana saja, termasuk dinding, makhluk hidup dan udara.
    Arti: Doa berarti pintu.

Awa Awa

    Pengguna: Califa
    Kekuatan: Memungkinkan penggunanya untuk menciptakan dan berubah menjadi busa yang dapat dikendalikan, busa ini tidak hanya melicinkan tetapi membuat yang tersentuhnya akan kehilangan kekuatan. Sering disalahartikan sebagai Logia.
    Arti: Awa berarti busa.

 Beri Beri

    Pengguna: Kapten Very Good
    Kekuatan: Memungkinkan penggunanya untuk memisahkan bagian tubuhnya menjadi bola dan bergerak sendiri-sendiri.
    Arti: Beri berarti buah beri.

 Sabi Sabi

    Pengguna: Kapten Shuru
    Kekuatan: Memungkinkan penggunanya untuk mengaratkan benda apapun yang dipegangnya, termasuk benda organik.
    Arti: Sabi berarti karat.

 Yomi Yomi

    Pengguna : Brook
    Kekuatan : Memungkinkan penggunanya untuk hidup kembali, serta memungkinkan pengguna untuk menyuruh jiwanya keluar dari tubuhnya dalam bentuk proyeksi astral.
    Arti : Yomi dari yomigaeru yang berarti dibangkitkan.

 Kage Kage

    Pengguna: Gecko Moria
    Kekuatan: Memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan bayangan dengan berbagai cara.
    Arti: Kage berarti bayangan.

 Horo Horo

    Pengguna: Perona
    Kekuatan: Memungkinkan penggunanya untuk membuat dan mengendalikan hantu.
    Arti: Horo berarti horor atau dari kata hollow

 Suke Suke

    Pengguna: Absalom
    Kekuatan: Memungkinkan penggunanya untuk menjadi tidak terlihat, dan membuat apapun yang disentuh menjadi tidak terlihat, termasuk manusia.
    Arti: Suke berarti tidak terlihat atau transparan.

 Nikyu Nikyu

    Pengguna: Bartholomew Kuma
    Kekuatan: Memungkinkan penggunanya untuk mengusir/me apa saja yang disentuh, termasuk konsep-konsep tak berwujud seperti kelelahan dan rasa sakit.
    Arti: Nikyu berasal dari kata Nikukyuu yang berarti tapak kaki hewan.

 Mero Mero

    Pengguna : Boa Hancock
    Kekuatan : Memungkinkan penggunanya untuk mengubah orang lain menjadi batu. Hanya bekerja untuk orang yang terpesona pada kecantikannya dan tidak dapat mengontrol perasaannya.
    Arti : Mero Mero berarti Cinta.

 Doku Doku

    Pengguna : Magellan
    Kekuatan : Memungkinkan penggunanya untuk menghasilkan dan memanipulasi berbagai jenis racun. Sering disalahartikan sebagai Logia.
    Arti : Doku berarti racun.

 Horu Horu

    Pengguna : Emporio Ivankov
    Kekuatan : Memungkinkan penggunanya untuk menyuntikkan hormon yang berbeda ke dalam tubuh sendiri seperti halnya tubuh orang lain, baik untuk penyembuhan, menyerang, maupun mengubah pria menjadi wanita atau sebaliknya.
    Arti : "Horu" berarti hormon.

 Choki Choki

    Pengguna : Inazuma
    Kekuatan : Memungkinkan penggunanya untuk mengubah bagian tubuh menjadi gunting, serta membentuknya layaknya sebuah kertas
    Arti : Choki Choki adalah suara menggunting.

 Gura Gura

    Pengguna : Edward Newgate (Mantan pengguna), Marshall D. Teach (Pengguna sekarang)
    Kekuatan : Memungkinkan penggunanya untuk menimbulkan gelombang kejut dengan menggetarkan udara, di mana pengguna dapat membuat gempa bumi dan tsunami. Dianggap sebagai Paramecia paling kuat.
    Arti : gura-gura adalah suara getaran.

 Fuwa Fuwa

    Pengguna : Shiki
    Kekuatan : Memungkinkan penggunanya untuk terbang dan menerbangkan benda mati.
    Arti : fuwafuwa berarti mengambang ringan, berangin, atau halus dalam bahasa Jepang.

 Woshu Woshu

    Pengguna :oTsuru
    Kekuatan : Memungkinkan penggunanya untuk 'mencuci,menjemur dan melipat' seseorang.
    Arti : Woshuwoshu berasal dari kata 'Wash' yang berarti mencuci.

 Mato Mato

    Pengguna : Vander Decken IX
    Kekuatan : Memungkinkan penggunanya untuk mengunci setiap target dan meluncurkan proyektil pada target tanpa kehilangannya.
    Arti : Mato yang berarti tanda atau target.


Zoan

Golongan buah iblis yang membuat pengguna dapat bertransformasi menjadi hewan. Wujud pengguna Zoan ada 3 wujud: wujud aslinya (manusia), wujud binatang buah iblisnya dan wujud gabungan hewan dan manusia (hybird),wujud dapat ditambah dengan menggunakan rumble ball, beberapa buah Zoan memiliki sub kelompok misalnya buah Inu Inu, yang memiliki berbagai tipe seperti Daschsund dan Serigala. Untuk golongan hewan karnivora, disebutkan bahwa sifat penggunanya akan menjadi lebih agresif.

Karakter pertama yang diketahui memiliki kekuatan ini adalah Dalton, pada volume 16. Berikut adalah Buah Iblis golongan Zoan yang sudah muncul:

Ushi Ushi, Model Bison

    Pengguna: Dalton
    Kekuatan: Mengubah pengguna menjadi bison, atau setengah bison.
    Arti: Ushi berarti kerbau, dan bison diklasifikasikan ke dalamnya.

Ushi Ushi, Model Jerapah

    Pengguna: Kaku
    Kekuatan: mengubah tubuh menjadi jerapah, atau manusia jerapah.
    Arti: Ushi berarti kerbau, dan jerapah diklasifikasikan di dalamnya.

Hito Hito

    Pengguna: Tony Tony Chopper
    Kekuatan: Memungkinkan penggunanya untuk berubah menjadi manusia atau setengah manusia.
    Arti: Hito berarti manusia.

Hito Hito, Model Daibutsu

    Pengguna: Sengoku
    kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi daibutsu (Patung Budha raksasa). Termasuk jenis Mysthical Zoan.
    Arti: Hito berarti manusia, dan daibutsu diklasifikasikan ke dalamnya


Inu Inu, Model Jackal

    Pengguna: Chaka, Pengawal Kerajaan Arabasta
    Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi jackal, salah satu jenis anjing yang juga menyerupai rubah hitam.
    Arti: Inu berarti Anjing.

Inu Inu, Model Daschsund

    Pengguna: Lassu
    Kekuatan: Mengubah pengguna menjadi anjing dachsund (dalam kasus ini, pengguna adalah sebuah bazooka)
    Arti: Inu berarti anjing, dan serigala diklasifikasikan di dalamnya..

Inu Inu, Model Wolf

    Pengguna: Jyabura
    Kekuatan: Mengubah pengguna menjadi serigala yang besar dan menyeramkan.
    Arti: Inu berarti anjing, dan serigala diklasifikasikan di dalamnya.

Neko Neko, Model Leopard

    Pengguna: Rob Lucci
    Kekuatan: Mengubah tubuh menjadi kucing (sebenarnya macan tutul), wujud setengah hewannya besar.
    Arti: Neko berarti kucing.

Tori Tori, Model Falcon

    Pengguna: Pell, Pengawal Kerajaan Arabasta
    Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi burung type Falcon.
    Arti: Tori berarti burung.

Tori Tori, Model Elang

    Pengguna : Buzz
    Kekuatan : Mengubah tubuh pengguna menjadi burung type Elang.
    Arti: Tori berarti burung.
    Kemunculan : One Piece 3D: Straw Hat Chase (Movie 11)

Hebi Hebi, Model Anaconda

    Pengguna: Boa Sandersonia
    Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi Anaconda, salah satu jenis ular besar yang meremukkan tubuh manusia sebelum memakannya.
    Arti: Hebi berarti Ular.

Hebi Hebi, Model King Cobra

    Pengguna: Boa Marigold
    Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi King Cobra, salah satu jenis ular yang dapat mengeluarkan bisa/racun.
    Arti: Hebi berarti Ular.

Mogu Mogu

    Pengguna: Miss Merry Christmas
    Kekuatan: mengubah pengguna menjadi tikus mondok atau setengah tikus mondok.
    Arti: Mogu berarti tikus mondok.

Uma Uma

    Pengguna: Pierre (burung milik Gan Forr)
    Kekuatan: Mengubah pengguna menjadi kuda atau setengah kuda (dalam kasus ini, pengguna adalah burung, sehingga wujud setengah kudanya adalah seekor pegasus)
    Arti:Uma berarti kuda.

Zou Zou

    Pengguna: Funkfreed, pedang milik Spandam
    Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi gajah, atau setengah gajah (dalam kasus ini, pengguna adalah sebuah pedang)
    Arti: Zou berarti gajah.

Logia

Golongan buah iblis yang memberkahi pengguna sebuah kekuatan alam, seperti petir, pasir, es, api, cahaya, atau kegelapan. Pengguna dapat mengubah tubuhnya secara sempurna menjadi elemen alam itu sendiri. Saat diserang pun tubuh pengguna langsung berubah menjadi kekuatan yang dia dapatkan. Tetapi, jika diserang dengan haki tubuh pengguna tidak akan berubah.

Karakter pertama yang diketahui memiliki kekuatan ini adalah Smoker, pada volume 12. Berikut adalah daftar Buah Iblis golongan Logia yang telah muncul dalam kisah ini dan baru diketahui kekuatannya:
Moku Moku

    Pengguna: Kapten Smoker
    Kekuatan: Elemen asap.
    Arti: Moku adalah anagram dari kumo yang berarti awan/kabut.

Mera Mera

    Pengguna: Portgas D. Ace
    Kekuatan: Elemen api.
    Arti: Mera berarti terbakar.

Suna Suna

    Pengguna: Crocodille
    Kekuatan: Elemen pasir.
    Arti: Suna berarti pasir.

Goro Goro

    Pengguna: God Enel
    Kekuatan: Elemen listrik.
    Arti: Gorogoro adalah suara petir.

Hie Hie

    Pengguna: Admiral Aokiji
    Kekuatan: Elemen es.
    Arti: Hie dari kata hieru yang berarti beku.

Yami Yami

    Pengguna: Marshall D. Teach
    Kekuatan: Elemen kegelapan.
    Arti: Yami berarti kegelapan.
Pika Pika

    Pengguna: Admiral Kizaru
    Kekuatan: Elemen cahaya.
    Arti: Pika berarti Cahaya / Terang.
Magu Magu

    Pengguna: Admiral Akainu
    Kekuatan: Elemen magma/lava.
    Arti: Magu berarti lava.

Numa Numa

    Pengguna: Caribou
    Kekuatan: Elemen rawa.
    Arti : Numa berarti rawa.

Buah Iblis Yang Belum Diidentifikasi

Berikut ini adalah beberapa pengguna buah iblis yang belum diidentifikasi soal nama buah iblisnya.

    Eustass Kid, ditegaskan dia merupakan pemakan buah iblis, kemampuan magnet.
    Trafalgar Law, ditegaskan dia merupakan pemakan buah iblis. Kemampuan unik mengacau balaukan keadaan dalam sebuah “ruang (room)” yang dibuatnya.
    Jewelry Bonney, dicurigai dia pemakan buah iblis. Kemampuan tingkat tinggi memanipulasi umur. Baik dirinya maupun orang disekitarnya.
    Capone Bege, dicurigai dia pemakan buah iblis. Dia bisa memperkecil semua benda dalam suatu jarak tertentu dari tubuhnya. Bahkan membuat tubuhnya menjadi sebuah benteng berisi seluruh krunya.
    Basil Hawkins, dapat membuat tubuhnya jadi jerami. Dia bisa membuat tubuhnya dari boneka dimana damage yang diterima boneka akan diterima orang lain yang bisa sangat jauh tempatnya. Kizaru mengatakan dia bukan seorang Logia.
    Scratchmen Apoo, dapat membuat semua bagian tubuhnya menjadi instrument musik. Dadanya menjadi drum, giginya jadi tuts piano, lengan dua sikunya jadi terompet dan lain-lain.
    X. Drake, ditegaskan pemakan buah iblis tipe Ancient Zoan, model Dinosaurus.
    Minokoala, penjaga Impel Down. Merujuk kata-kata crocodile mereka adalah pemakan buah iblis tipe Zoan. Jelas zoan tipe Koala.
    Minozebra, penjaga Impel Down. Merujuk kata-kata crocodile mereka adalah pemakan buah iblis tipe Zoan. Jelas zoan tipe Zebra.
    Minorhinoceros, penjaga Impel Down. Merujuk kata-kata crocodile mereka adalah pemakan buah iblis tipe Zoan. Jelas zoan tipe Taurus (Banteng).
    Jozu, dapat merubah tubuhnya menjadi berlian.
    Marco, Mythical Zoan Phoenix. Bisa menyembuhkan dirinya sesuai kemampuan Phoenix untuk “recovery”. Kemampuan ini juga membuatnya bisa terbang..
    Dalmatian, seorang pengguna buah iblis Zoan yang dapat berubah menjadi dalmatian.
    Epoida, seorang Zoan yang memungkinkan untuk mengambil bentuk seekor ulat bulu.

Berikut ini adalah beberapa karakter yang dicurigai sebagai pengguna buah iblis.

    Monkey D. Dragon, sudah menjadi perdebatan dari dulu tentang Dragon yang dipercaya memanggil badai di Loguetown. Tapi sejauh ini semua hanya spekulasi karena kemunculan Dragon benar-benar minim. Banyak fans yang memprediksinya sebagai pengguna buah iblis Logia Badai/Angin, Paramecia angin/badai, atau Mystical Zoan Naga pengendali angin/badai.
    Donquixote Doflamingo, hampir bisa dipastikan DF User. Dia bisa mengendalikan tubuh orang dengan gerakan jemarinya. Banyak fans yang memprediksinya sebagai pengguna buah iblis paramecia pengendali benang.
    Laffitte, terlihat memiliki sayap saat bersama kru-nya memasuki Impel Down. Banyak fans yang memprediksi dia dia pemakan buah iblis Zoan tipe Merpati.
    Blamenco, bisa mengeluarkan palu dari sebuah “kantong” kecil di lehernya.
    Onigumo, bisa menumbuhkan senjata seperti laba-laba di punggungnya. Banyak fans yang memprediksi dia dia pemakan buah iblis Zoan tipe Laba Laba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar